Profil dan Biodata Vinicius Junior, Winger Brasil Pencetak Gol Tunggal Kemenangan Real Madrid di Final UCL

- 29 Mei 2022, 13:21 WIB
Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool.
Vinicius Junior usai mencetak gol ke gawang Liverpool. /Instagram/@realmadrid

SERANG NEWS - Berikut profil dan biodata Vinicius Junior, Winger Brasil pencetak gol tunggal untuk kemenangan Real Madrid di final Liga Champions.

Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 setelah sukses membongkar pertahanan Liverpool dalam babak fina dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal keunggulan Real Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior di Stade de France, Saint-Denis dekat Paris, Prancis, Sabtu 28 Mei 2022.

Meski pada saat kick-off stadion sempat mengalami kekacauan dan terpaksa harus ditunda sehingga diperlukan pemanasan ulang bagi seluruh pemain.

Real Madrid dapat mengimbangi jalannya pertandingan dan bertahan di babak pertama.

Baca Juga: Jelang Lawan Bangladesh, Witan Sulaiman Lepas Masa Lajang, Instagramnya Dibanjiri Komentar Netizen

Sempat terjadi gol sementara oleh Banzema namun dipukul mundur oleh hakim garis. Sebetulnya di babak pertama dan awal babak kedua, Real Madrid menerima banyak tekanan dari Liverpool.

Hingga pada akhirnya terjadilah celah yang di manfaatkan oleh Vinicius Junior lewat umpan dari Federico Valverde di menit ke-59 yang telah mengubah sejarah Liga Champions tahun ini.

Hasil yang menunjukan 1-0 ini membuat Los Blancos (julukan Real Madrid) meraih gelar ke-14 selama berkompetisi di Liga Champions.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x