Jadwal BRI Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Larang Pemain Selebrasi Gol Berpelukan, Pelanggar Terancam Sanksi

- 1 September 2021, 12:12 WIB
Para pemain Persita saat merayakan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persipura pada kompetisi Liga BRI 1 2021-2022, Sabtu 28 Agustus 2021.
Para pemain Persita saat merayakan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persipura pada kompetisi Liga BRI 1 2021-2022, Sabtu 28 Agustus 2021. /Persitafc.com/

SERANG NEWS - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk melanjutkan jadwal pertandingan kompetisi BRI Liga 1 mulai Jumat 3 September 2021.

Keputusan tersebut diambil melalui pertemuan dengan 18 klub secara virtual pada Selasa 31 Agustus 2021.

Kompetisi BRI Liga 1 dilanjutkan setelah mendapat izin dari pemerintah melalui Polri dan Satgas Covid-19/BNPB.

"Alhamdulillah, izin sudah turun dan menjadi tanggung jawab bersama ubtuk menjalankan kompetisi sesuai dengan arahan pemerintah," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dilansir dari laman resmi Liga Indonesiabaru.com.

Sebelum keputusan kompetisi BRI Liga 1 dilanjut, PSSI dan PT LIB telah menggelar tiga pertandingan uji coba pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19. Hasilnya pun diapresiasi.

 Baca Juga: PSSI Pastikan Kompetisi Liga 1 Dimulai 20 Agustus 2021, Pertandingan Tanpa Penonton

Iwan Budianto juga para pemain agar tidak berlebihan melakukan selebrasi sesuai mencetak gol. Ia mengatakan bahwa PSSI sudah menyiapkan regulasi yang melarang para pemain berpelukan ketika mencetak gol.

Ia mengatakan, selain berpelukan, PSSI juga melarang pemain di lapangan untuk meludah dan bertukar jersey selepas pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Persebaya Surabaya vs Borneo FC BRI Liga 1 2021: Susunan Pemain, Link Streaming dan Tayang di TV Mana

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x