Turun di Tiga Nomor Sekaligus, Leani Ratri Oktila Bidik Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

- 18 Agustus 2021, 12:10 WIB
ratu bulutangkis Indonesia Leani Ratri Oktila bidik medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020.
ratu bulutangkis Indonesia Leani Ratri Oktila bidik medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. /

SERANG NEWS – Ratu bulutangkis Leani Ratri Oktila membidik bisa meraih medali emas di cabang badminton Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila akan turun pada tiga nomor sekaligus di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Yakni, sektor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah, dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

"Mimpi terbesar saya adalah memenangi medali emas Paralimpiade,” kata Leani Ratri Oktila dilansir SerangNews.com dari laman resmi Paralympic.org, Rabu 18 Agustus 2021.

Tekad pebulutangkis putri andalan Indonesia akan diuapayakan sebagai kado kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-76 melalui kejuaraan yang dilangsungkan pada 24 Agustus hingga  5 September 2021.

Baca Juga: Profil Leani Ratri Oktila dan Prestasi atlet bulutangkis Indonesia yang Bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020

“Sebagai atlet, harapan terbesar saya adalah bisa meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo yang akan saya hadapi sebentar lagi sehingga saya bisa membanggakan Bangsa Indonesia,” kata Leani  dikutip dari Antara, Rabu 18 Agustus 2021.

Leani memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas kesempatan yang  diberikan untuk bisa berjuang mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada keluarga dan teman-teman, pelatih saya, NPC Indonesia dan pemerintah Indonesia yang telah membuka jalan untuk mencapai impian saya," kata Leani.

Baca Juga: Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Tiba di Jepang, Siap Harumkan Indonesia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah