Sepakbola Jadi Patokan Digelarnya Turnamen Olahraga Lain, IBL Menyusul?

- 19 Februari 2021, 19:43 WIB
Ilustrasi Indonesian Basketball League (IBL).
Ilustrasi Indonesian Basketball League (IBL). /Instagram @official_timnasbasket./

SERANG NEWS- PSSI dan PT LIB kembali menggelar turnamen sepakbola nasional pada bulan Maret 2021 mendatang usai mendapat izin resmi dari Polri dan Menpora.

Hal itupun membuat cabang olahraga sepakbola akan menjadi patokan bagi cabang olahraga lainnya untuk juga mendapat izin digelarnya kompetisi masing-masing olahraga.

Disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, jika penerepan prosedur operasi standar (SOP) dalam kompetisi sepakbola di masa pandemi Covid-19 akan menjadi patokan bagi terselenggaranya turnamen-turnamen olahraga lain.

Baca Juga: Kompetisi Akan Kembali Digelar, Pesepakbola Masuk Penerima Vaksin Bagi Olahragawan Tahap Pertama 

Baca Juga: Ibunda Fadli Zon Meninggal Dunia, Menkopolhukam Mahfud MD: Semoga Husnul Khatimah

"SOP yang dibuat oleh PSSI dan LIB akan menjadi benchmark, standar bagi semua cabang olahraga yang harus mendapatkan izin dari Polri untuk menggelar kompetisi," ucap Zainudin dikutip SerangNews.com dari Antara, Jumat 19 Februari 2021. 

Bahkan, ia pun berjanji akan berupaya membantu agar cabang-cabang olahraga yang lain bisa turut menggelar kompetisi di masa pandemi Covid-19.

Sebab menurutnya, izin keramaian untuk turnamen sepakbola Piala Menpora 2021 dikeluarkan oleh pihak Polri. Sedangkan bagi cabang olahraga basket baru mengajukan permohonan izin turnamen.

Baca Juga: Cair! Cek Daftar Penerima BLT Dana Desa Rp300 Ribu Februari 2021 di Sini

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x