Kompetisi Akan Kembali Digelar, Pesepakbola Masuk Penerima Vaksin Bagi Olahragawan Tahap Pertama

- 19 Februari 2021, 19:19 WIB
Pemain Timnas sedang berlatih.
Pemain Timnas sedang berlatih. /PSSI. /

SERANG NEWS- Usai mendapat izin resmi dari Polri untuk kembali menggelar turnamen sepakbola pra musim pada bulan Maret 2021 mendatang.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun merencanakan akan menjadikan para atlet sepakbola menjadi salah satu penerima pertama vaksin Covid-19 untuk para olahragawan, pelatih dan official.

Selain dari cabang olahraga sepakbola, para atlet bola basket dan atlet bulu tangkis termasuk kedalam prioritas penerima vaksin Covid-19.

"Terdekat yang akan divaksin yaitu atlet yang akan melakukan kegiatan seperti dari PSSI, Perbasi dan PBSI," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dikutip SerangNews.com dari Antara, Jumat 19 Februari 2021.

Baca Juga: Ibunda Fadli Zon Meninggal Dunia, Menkopolhukam Mahfud MD: Semoga Husnul Khatimah 

Baca Juga: Anas Urbaningrum Sampaikan Kabar Duka, Ibunda Fadli Zon Meninggal Dunia

Pemberian vaksin bagi atlet bola basket dan bulu tangkis, disampaikan Zainudin, sebab kedua cabang olahraga tersebut akan bersiap menghadapi dua ajang besar yang akan diikuti.

Tim bola basket Indonedia akan berlaga dalam Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Termasuk akan kembali digelarnya Liga Bola Basket musim 2021 pada bulan Maret 2021 mendatang.

Sementara untuk cabang olahraga bulu tangkis. Para atlet Indonedia akan berjuang dalam beberapa turnamen luar negeri. Termasuk menembus Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dihelat 2021 ini.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x