Babak 16 Besar Liga Champions Sevilla vs Dortmund, Duel Tim 'Kuda Hitam' Eropa, Sevilla Diunggulkan

- 17 Februari 2021, 01:56 WIB
Pertandingan Sevilla vs Borussia Dortmind di Liga Champions.
Pertandingan Sevilla vs Borussia Dortmind di Liga Champions. /Twitter @SevillaFC

SERANG NEWS - Laga dua tim "kuda hitam" eropa akan tersaji dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kala Sevilla menjamu Borussia Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Mendapat predikat sebagai salah satu tim yang sukses di kasta kedua Liga Europa dengan meraih 6 trofi. Menghadapi Dortmund akan menjadi pembuktian Sevilla di kasta tertinggi kompetisi benua biru tersebut.

Pasalnya, Sevilla belum pernah sekalipun meriah trofi Liga Champions Eropa. Bahkan, dalam 6 dekade terakhir, mereka hanya sekali bisa melewati babak 16 besar kala mengalahkan Manchester United pada musim 2016/2017 lalu.

Absennya sejumlah pilar seperti Jesus Navas, Marcus Acuna dan Lucas Campos karena cedera bukan masalah besar bagi pelatih Julen Lopetegui. 

Baca Juga: Babak 16 Besar Liga Champions Porto vs Juventus, Ajang Reuni Ronaldo dan Pepe, Siapa Menang? 

Baca Juga: Papa Surya Marah Elsa Terlibat Penusukan Nino, Prediksi Ikatan Cinta Rabu 17 Februari 2021 

Kedatangan Alejandro Gomez dari Atalanta pada Januari 2021 lalu menjadi kekuatan baru di lini depan Sevilla. Moncernya Youssef En-Nesyri dengan torehan 8 gol di ajang liga akan menjadi ancaman bagi lini belakang Dortmund.

Di kubu tim tamu, Borussia Dortmund datang ke markas Sevilla dengan modal kurang meyakinkan. Maklum saja, di ajang domestik, Die Borussein tak mampu menang di dua laga terakhir.

Selalu kebobolan dalam 8 laga terakhir menjadi masalah yang harus dibenahi oleh pelatih baru mereka Edin Terzic yang menggantikan Lucien Fevre.

Halaman:

Editor: Kiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x