Inter Menang 3-1 Atas Lazio, Berikut Fakta Menarik Persahabatan Kedua Tim

- 15 Februari 2021, 16:59 WIB
Inter Milan vs Lazio. /Kabar Besuki
Inter Milan vs Lazio. /Kabar Besuki /

SERANG NEWS- Kemenangan Inter Milan atas Lazio 3-1 pada pekan ke-22 Liga Italia Serie-A pada Senin 22 Februari 2021 dini hari membuat tim biru-hitam berhasil mengkudeta rival sekota AC Milan di posisi puncak.

Namun dibalik itu semua, ada sejarah menarik antara Inter Milan dan Lazio. Yang paling terkenal adalah istilah 'Gamellagio' atau persahabatan antara Interisti dan Laziale.

Persahabatan kedua suporter tersebut didasari oleh beberapa faktor, diantaranya, kedua klub sama-sama didirikan oleh kelompok berhaluan kanan dan anti-yahudi dengan basis kaum terpelajar dari kalangan menengah.

Inter dan Lazio pernah sama-sama menentang kebijakan diktator fasis Benito Mussolini pada tahun 1927 untuk merger klub di masing-masing kota kala itu.

Baca Juga: 5 Senjata SMG PUBG Mobile Terbaik Season 17 untuk Pertempuran Jarak Dekat 

Baca Juga: Siap-siap Elsa! Rendy dan Michele Dapatkan Petunjuk, Prediksi Ikatan Cinta Senin 15 Februari 2021

Fakta menarik lainnya, kedua klub sama-sama memiliki rival sekota yakni AC Milan dan AS Roma. Dan kedua klub Inter dan Lazio juga sama-sama menempati Curva Nord atau tribun utara di stadion mereka masing-masing.

Gamellagio Inter dan Lazio dikuatkan dengan tidak pernah ada catatan insiden antara kedua suporter sepanjang sejarah. 

Bahkan, saat Inter bersua Lazio dalam final Piala Uefa 1998 di Paris, Inter berhasil keluar sebagai juara dengan menang 3-0. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah