The Daddies Ahsan/Hendra Jadi Harapan Bulutangkis Indonesia Rebut Juara di BWF World Tour Finals 2020

- 30 Januari 2021, 06:00 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. /TopSkor/Jessica Margaretha

SERANG NEWS – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya harapan wakil bulutangkis Indonesia bawa pulang juara di ajang BWF World Tour Finals 2020.

Pasalnya empat wakil Indonesia lainnya harus tumbang lebih awal di babak penyisian. Pasangan The Daddies pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang maju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Thailand ini.

Ahsan/Hendra lolos ke babak semifinal setelah di laga terakhir penyisihan berhasil menag atas wakil Malaysia Aoron Chia/Shoh Wo Chik lewat pertandingan ruber game, yang berakhir dengan skor 18-21, 21-17, 21-11.

Baca Juga: Comeback dan Tumbangkan Wakil Malaysia, Ganda Putra Ahsan/Hendra Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Peraih All England 2019 ini, lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020 dengan status runner up grup B ganda putra. Sementara, pemuncak klasemen diduduki pasangan wakil Korea Selatan Coi Shol Gyu/Seo Seung Jeo.

Pada semifinal hari ini, Sabtu 30 Januari 2021 Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan wakil Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae.

Baca Juga: Anak Ketiga Lahir, Atlet Bulutangkis Indonesia Mohamad Ahsan Mengaku Sedih

Tentu saja lag aitu akan menjadi moment bagi Ahsan/Hendra membalas kelahan pada babak penyisian kedua turnamen tersebut. Saat itu, pasangan Indonesia kalah dari pasangan Negeri Gingsen ini dengan skor 21-19, 21,16.

Selain Ahsan/Hendra sebenarnya pada laga penyisihan terakhir, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih kemenangan saat bertemu wakil Malaysia Lee Zii Jia dengan skor 21-12, 15-21, 21-13.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x