Wayne Rooney Pensiun, Alex Ferguson Ungkap Semasa di Manchester United sampai Latih Derby County

- 16 Januari 2021, 12:53 WIB
Wayne Rooney dan putra sulungnya, Kai. Rooney resmi pensiun dan kini menjadi pelatih Derby County.
Wayne Rooney dan putra sulungnya, Kai. Rooney resmi pensiun dan kini menjadi pelatih Derby County. /instagram.com / @waynerooney

SERANG NEWS – Wayne Rooney resmi mengumumkan dirinya pensiun sebagai pemain sepakbola dan telah resmi menjadi pelatih Derby County.

Wayne Rooney didaulat secara resmi menjadi pelatih permanen klub divisi dua Liga Inggris Derby County pada Jumat 15 Januari 2021.

Pengumuman yang sekaligus menjadi tanda gantung sepatunya Wayne Rooney itu disambut baik sejumlah orang yang pernah bekerjasama dengan pria berusia 35 tahun itu.

Baca Juga: Liverpool vs Manchester United dan Jadwal Liga Inggris Malam ini

Salah satunya, mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Ia mendukung langkah Wayne Rooney menjadi manajer tepat.

Bahkan Ferguson menyatakan siap membantu Wayne Rooney beradaptasi dengan kehidupan barunya dalam kursi panas kepelatihan di tubuh Derby County.

Mantan kapten Inggris itu telah menyetujui kontrak permanen hingga musim panas 2023 setelah Rooney menggantikan Phillip Cocu untuk sementara pada November.

Baca Juga: Pengamat ini Dukung Raffi Ahmad Dilaporkan ke Polisi, Singgung Kasus Penahanan Rizieq Shihab

Rooney yang menghentikan karir setelah mencetak 53 kali dalam 120 penampilan di Inggris. Termasuk catatan prestasinya memenangkan lima gelar Liga Premier di Manchester United.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x