Jelang Big Match AC Milan vs Juventus, Andrea Pirlo Teringat Kenangan Bersama Rossoneri

- 6 Januari 2021, 17:03 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. /Instagram @juventus/

SERANG NEWS – AC Milan akan menjamu Juventus dalam laga pekan pekan ke 16 Liga Italia, di di Sansiro, Kamis 7 Januari 2021 dini hari.

Pertandingan AC Milan vs Juventus tidak hanya syarat gengsi sebagai sesama raksasa Italia. Melainkan, menjadi kenangan tersendiri bagi pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pasalnya Pirlo semasa karirnya menjadi pesepak bola cukup lama membela Rossoneri. Hal itu pun diungkapkan langsung Andrea Pirlo jelang laga akbar Liga Italia Serie A kali ini.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Live RCTI, Legenda Inter: Juventus Tak Lagi Dominan, Milan Andalkan Pemain Muda

“Besok, akan menjadi malam yang istimewa bagi saya, setelah mengalami banyak kenangan bersama Milan. Itu luar biasa sebagai pemain. Saya pikir itu akan sama dengan seorang pelatih,” ucap Andrea Pirlo dikutip Serangnews.com dari laman resmi Juventus.

Tercatat Andrea Pirlo cukup lama membela AC Milan dalam karir profesionalnya sebagai pemain. Pirlo yang saat itu menginjak usia 22 tahun diboyong ke Milan dari tetangganya Inter Milan pada 30 Juni 2001 silam.

Di bawah kepelatihan Carlo Anceloti, Andrea Pirlo yang semula di Inter Milan tidak mendapat tempat menjelma menjadi pemain paling berpengaruh bagi si merah hitam.

Baca Juga: Big Match AC Milan vs Juventus dalam Jadwal Liga Italia Pekan 16

Kecerdikan Anceloti dalam membaca potensi, menempatkan Andrea Pirlo sebagai pengatur serangan di lini tengah dengan ditemani banyak talenta dunia seperti Rivaldo, Rui Costa hingga Kaka.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah