Juventus vs Udinese, Momentum Kebangkitan La Signora Kembali ke Lima Besar Klasemen Liga Italia

- 3 Januari 2021, 18:16 WIB
Pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjalani sesi latihan.
Pemain bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat menjalani sesi latihan. /Twitter @juventusfc/

SERANG NEWS - Juventus akan menjamu Udinese dalam laga perdana tahun 2021 Serie A Liga Italia.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Allianz Arena, Senin 4 Januari 2021 dini hari, harus menjadi momentum kebangkitan Juventus.

Pasalnya, skuad anak asuh Andrea Pirlo melakoni laga pamungkas akhir tahun 2020 dengan hasil mengecewakan. Sang juara bertahan Liga Italia takluk tiga gol tanpa balas dari Fiorentina.

Kekalahan tersebut menjadi yang perdana sekaligus menyakitkan fans Juventus karena La Signora harus terdepak dari lima besar Serie A Liga Italia.

Baca Juga: Review AS Roma vs Sampdoria, Mampukah Serigala Ibukota Italia Taklukan Sang Mantan Pelatih?

Juventus kini berada di posisi keenam dengan 24 poin. Tertinggal sepuluh poin dari AC Milan sebagai pemuncak klasemen Liga Italia. Disusul Inter Milan di runner-up (33 poin) dan AS Roma (27 poin) di urutan ketiga.

Karenanya, Juventus wajib menang saat menjamu Udinese untuk kembali ke lima besar klasemen Liga Italia. Sekaligus menjaga asa perburuan gelar Scudetto untuk kesepuluh kalinya secara beruntun.

Kekalahan Juventus atas Fiorentina di laga pamungkas disinyalir salah satunya akibat kecerobohan Juan Cuadrado pada menit ke 18. Gelandang asal Colombia itu melakukan tekel keras terhadap Gianluca Castrovilli sehingga harus diusir wasit dari dalam lapangan pertandingan.

Baca Juga: Inter Milan vs Crotone, Misi Antonio Conte Rebut Puncak Klasemen Serie A Liga Italia

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah