Penalti Gareth Bale Selamatkan Kekalahan Tottenham Sekaligus Kunci Tiket 32 Besar Liga Europa

- 4 Desember 2020, 07:33 WIB
Pemain Tottenham Son Heung-Min dan Gareth Bale merayakan gol untuk mengunci tiket 32 besar Liga Europa pada laga, Jumat 4 Desember 2020 dini hari waktu Indonesia.
Pemain Tottenham Son Heung-Min dan Gareth Bale merayakan gol untuk mengunci tiket 32 besar Liga Europa pada laga, Jumat 4 Desember 2020 dini hari waktu Indonesia. /Twitter @spursofficial/

SERANG NEWS - LASK Linz menahan imbang Tottenham Hotspur dalam laga ke 5 Grup J Liga Europa di Stadion Linzer, Austria, Kamis waktu setempat atau Jumat 4 Desember 2020 waktu Indonesia.

Kendati demikian, skuad Jose Mourinho tetap melaju ke babak 32 besar dengan raihan 10 poin. Tottenham berada di bawah Anterw yang mengumpul 12 poin di puncak klasemen.

Gareth Bale selamatkan Tottenham menjadi dari kekalahan sekaligus mengunci tiket babak 32 besar Liga Europa. Gol penalti di injury time membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Sementara kiper pelapis, Joe Hart,  menjadi sorotan laga tersebut. Ini menyusul dua dari tiga gol yang dicetak LASK terjadi dari situasi tembakan jarak jauh, yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik.

Baca Juga: Sama-sama Comeback, AC Milan dan Lille Pastikan Lolos 32 Besar Liga Europa

Tiga menit jelang turun minum, tuan rumah membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh Peter Michorl. Bola yang memantul di atas rumput agaknya membuat Hart kebingungan mencari cara menghentikannya melesak ke dalam gawang.

Keunggulan itu dihapuskan oleh Gareth Bale yang mengeksekusi penalti pada menit kedua injury time babak pertama. Ini terjadi saat Andres Andrade sengaja menghalau bola umpan terobosan Lucas Moura di dalam area terlarang.

Tottenham lantas sempat berbalik memimpin pada menit ke-56 ketika Son Heung-Min berhasil meloloskan diri dari kawalan bek LASK untuk mengejar umpan terobosan kiriman Tanguy Ndombele. Pemain asal Korea Selatan ini pun menaklukkan kiper Alexander Schagler dengan melesakkan bola ke area tiang jauh.

Upaya Tottenham memperlebar jarak keunggulan tak kunjung membuahkan hasil. Justru LASK yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84 setelah Johannes Eggestein membuat Hart mati kutu dalam situasi satu lawan satu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x