Menjamu Ajax, Kans Besar Liverpool Lolos 16 Besar UCL

- 1 Desember 2020, 20:57 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Brighton.
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Brighton. /Twitter @LFC/

SERANG NEWS - Matchday kelima Grup D Liga Champions Eropa akan mempertemukan Liverpool yang akan menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield, Rabu 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Memimpin klasemen Grup D dengan poin 9, membuat The Reds dipastikan lolos ke babak 16 besar seandainya menang atas Ajax. 

Sementara kubu tamu memiliki peluang yang sama besar. Dengan poin sama dengan Atalanta 7 poin, kemenangan tentu akan membuat peluang Ajax lolos menjadi lebih terbuka lebar.

Baca Juga: Mahasiswa Minta Walikota Pilih Sekda Sesuai Kebutuhan Masyarakat 

Baca Juga: Apel Akbar Dilaporkan, Tim Advokasi Muslim Banten: Apa yang Mau Dilaporkan

Sebetulnya, peluang Liverpool memastikan satu tempat di babak 16 besar datang kala menjamu Atalanta pekan lalu. Namun di luar dugaan, anak asuh Jurgen Klopp justru menyerah dengan skor 2-0.

Oleh sebab itu, meski Liverpool berhasil menang di kandang Ajax pada leg pertama. Tentu hal itu tidak boleh membuat Klopp Jumawa jika kejadian saat menjamu Atalanta tidak ingin terulang kembali di Anfield.

"Besok malam kita akan bertanding melawan salah satu tim besar Eropa. Kita tahu kita dalam tugas sulit, tapi kita tahu apa yang dipertaruhkan. Kita ingin pergi jauh dalam kompetisi ini, dans kita perlu untuk melewati tahap grup terlebih dahulu. Kita perlu mengingat hal itu dalam pikiran kita dan melakukan apa yang dapat kita lakukan untuk memenangkan pertandingan," ungkap pemain Liverpool, Andrew Robertson jelang laga kontra Ajax, dikutip dari laman uefa.

Baca Juga: Anies Umumkan Positif Covid-19, Moeldoko: Memiliki Tanggung Jawab yang Tinggi

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x