Napoli Akan Ganti Nama Stadion dengan Nama Maradona

- 27 November 2020, 13:56 WIB
Stadion San Paolo Napoli.
Stadion San Paolo Napoli. /Instagram @officialsscnapoli./

SERANG NEWS - Kematian Diego Armando Maradona menjadi kehilangan yang mendalam bagi dunia sepakbola dunia, terlebih bagi tin asal Italia, SSC Napoli.

Maklum saja, sejak didatangkan dari Barcelona pada tahun 1984. Maradona menjalani karir terbaiknya sebagai pemain sepakbola. 

Ia sukses membuat Napoli menjelma menjadi tim juara dengan mempersembahkan berbagai gelar selama 7 tahun berkarir di Napoli.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kenang Kebersamaan dengan Diego Maradona

Baca Juga: Ucapan Duka untuk Diego Maradona Dari Legenda Hidup Pesepak Bola Dunia

Lima trofi bergengsi bagi Napoli menjadi bukti sosok Maradona menjadi sangat penting. Padahal sebelum adanya Maradona, Napoli hanya menjuarai 2 trofi dalam kurun waktu 53 tahun. Pun begitu saat ditinggal Maradona, Napoli hanya mampu meraih 3 trofi dalam kurun waktu 29 tahun.

Kelima gelar yang berhasil dipersembahkan Maradona untuk Napoli adalaha 2 gelar juara Serie-A, 1 gelar juara Uefa Cup, 1 gelar juara Coppa Italia dan 1 gelar juara Supercoppa Italia. Tentu yang paling bergengsi adalah trofi Uefa Cup pada tahun 1988/1989.

Kontribusi Maradona untuk klub kebanggaan Kota Naples itu membuatnya dianggap sebagai legenda. Bahkan hingga saat ini, foto-foto, lukisan ataupun hal-hal yang berkaitan dengan Maradona akan banyak dijumpai di seluruh penjuru Kota Naples.

Baca Juga: Penghormatan kepada Diedo Maradona, Skuad Napoli Mengenakan Jersey Nomor 10 saat Melawan Rijeka

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x