Untuk Para Perempuan, Ternyata Konsumsi Ikan Bisa Merawat Kecantikan Kulit 

- 21 November 2020, 15:38 WIB
Ikan hasil tangkapan.
Ikan hasil tangkapan. /Pixabay/Free-photos./

SERANG NEWS - Para wanita terutama para gadis harus tau, ternyata mengkonsumsi ikan tidak hanya baik bagi tubuh tapi juga baik untuk perawatan kecantikan. 

Bahkan, sumber daya perikanan pun kini bukan hanya menjadi bahan pangan, melainkan juga digunakan sebagai bahan baku industri bioteknologi perairan.

Praktisi Estetik, Anti Aging Medicine serta Seksolog dr. Haekal Anshari, mengungkapkan semua jenis ikan, baik ikan air tawar maupun ikan air laut memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Nutrisi tersebut di antaranya protein yang bisa menjaga elastisitas kulit wajah kemudian omega 3, bisa menjadi tabir surya bagi kulit.

Baca Juga: Rajin Makan Ikan Punya Banyak Manfaat, Sehat untuk Jantung dan Pencernaan

Baca Juga: Pasangan Luar Nikah Kerap Terjaring, Satpol PP Pekanbaru Ancam Razia Besar-Besaran

"Karena mampu menjadi pelindung sinar ultraviolet (UV) A dan B matahari serta menguatkan lapisan kulit,” ujar dr. Haekal saat menjadi salah satu pemateri dalam webinar bertajuk “Rutin Makan Ikan, Cantik dan Panjang Umur”, Sabtu 21 November 2020. 

Dikatakannya, vitamin A yang terkandung pada ikan, membantu meregenerasi kulit, mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah keriput. 

Lalu vitamin E pada ikan bisa menjadi antioksidan bagi kulit karena memperpanjang usia kulit, meningkatkan imunitas dan sirkulasi darah pada kulit.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x