Tetap Eksis di Panggung Lawak dan Hiburan Indonesia, Haji Bolot: Gue Cari Senang, Bukan Cari Kaya

- 31 Oktober 2020, 12:11 WIB
Muhammad Sulaeman Harsono alias Haji Bolot
Muhammad Sulaeman Harsono alias Haji Bolot /Serang News

SERANGNEWS.COMMuhammad Sulaeman Harsono masih tetap eksis di pangung hiburan. Meski usianya sudah genap 78 tahun, pelawak yang akrab dengan panggilan Haji Bolot ini masih terlihat tetap sehat dan bugar.

Pria kelahiran Bogor Jawa Barat pada 5 Maret 1942 ini pun berbagi tips hidupnya menjaga kesehatan dan kebugarannya hingga usia tua. Menurutnya, hidup senang adalah kuncinya.

Selain senang, ada tiga hal penting yang Haji Bolot sebut sebagai syaratnya. “Dalam arti naik gitu, jadi umpama pejabat ingin pangkat, satu jangan ambisi. Kedua, jangan punya sifat syirik. Teman kita, sodara kita mau punya apa silahkan, emang milik dia,” ucapnya saat berbingcang di tayangan Podcast Deddy Corbuzier yang dikutip Serang News, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: Sikapi Konservasi Taman Nasional Komodo, Bamsoet: Pemerintah Perlu Jelaskan Urgensinya

Ketiga lanjut Bolot, banyak sedekah. “Manusia hidup harus banyak sedekah. Kita andai dapat duit umpama saja serbu itu hak orang ada di situ. Itu harus ada yang dikeluarkan, bagi lagi dua setengah persen,” tambahnya.

Deddy yang memandu pembicaraan menanyakan kembali. “Itu kuncinya?” tanyanya. “Itu kuncinya. Dan itu menjauhi daripada penyakit,” jawab Bolot.

Magician itu akhirnya setuju dengan ucapan Bolot. “Gue setuju tuh. Artinya penyakit itu juga kadang-kadang datang dari pikiran. Kalau pikiran kita jelek, pikiran kita kotor, penyakit masuk ke kita,” ucap Deddy.

Menurut Bolot, hidup sehat bukan saja dengan berolaharaga semata. “Dari pikiran yang penting. Kita ngobrol-ngobrol sama teman itu termasuk olahraga, bisa ketawa bisa hiburan,” ucapnya.

Baca Juga: Striker PSG Neymar Absen Akibat Cidera hingga Pertengahan November

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x