Jangan Dianggap Sepele, Ini Tanda-tanda Kamu Mengalami Dehidrasi, Salah Satunya Sering Pusing

- 11 Mei 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi cegah dehidrasi
Ilustrasi cegah dehidrasi /PIXABAY.com/@congerdesign

SERANG NEWS – Ini dia tanda-tanda jika kamu sedang mengalami dehidrasi. Air putih sangat penting bagi tubuh.

Hal tersebut karena 60 persen tubuh kita terdiri dari air, jika kamu kurang minum air putih, maka tubuh kamu akan mengalami dehidrasi. Oleh sebab itu rajin minum air putih minimal 8 gelas perhari merupakan keharusan.

Dehidrasi adalah suatu kondisi dimana tubuh mengalami kehilangan cairan dalam tubuh.

Baca Juga: 6 Manfaat Gerakan Salat untuk Kesehatan Tubuh Menurut dr Zaidul Akbar, Nomer 6 Tidak Disangka-Sangka

Dehidrasi yang parah dapat menyebabkan penyakit serta masalah kesehatan pada tubuh, misalnya dapat menyebabkan wasir, pusing, kelelahan, dan masih banyak yang lainnya, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari kamu.

Ketika tubuh mengalami dehidrasi, tubuh akan memberikan respon. Nah respon tersebut biasanya merupakan tanda-tanda yang dapat kamu lihat dan rasakan. Untuk itu kamu harus mengetahui apa saja tanda-tanda jika kamu sedang mengalami dehidrasi.

Nah pada kesempatan kali ini, SerangNews.Com akan membagikan tanda-tanda jika kamu sedang mengalami dehidrasi, yang dilansir dari kanal Youtube SKWAD Health, Rabu 11 Mei 2022, adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Heboh Penyakit Hepatitis Akut, Yuk Kenali Apa Fungsi Hati dan Cara Merawatnya untuk Kesehatan

1. Sering merasa haus, jika kamu sering merasa haus disertai bibir lengket dan pecah-pecah itu artinya produksi air liur kamu berkurang karena kamu kurang minum air putih.

2. Urine berwarna gelap. Jika urine berwarna kuning kecoklatan itu artinya kamu dehidrasi. Urine yang berwarna kecoklatan tandanya tubuh kamu memaksakan mengeluarkan kotoran dengan sedikit cairan.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x