Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Manfaat Kolang-kaling Bagi Bayi dan Ibu Menurut dr Zaidul Akbar

- 23 April 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi kolang kaling
Ilustrasi kolang kaling /Medina Sylvia Riyanto/@sheena_kolang_kaling

SERANG NEWS - Ahli kesehatan herbal dr Zaidul Akbar membagikan informasi tentang manfaat dari kolang-kaling untuk ibu hamil.

Informasi tersebut diunggah oleh dr Zaidul Akbar melalui akun instagram dietbumil yang dikutip SerangNews.com pada Sabtu, 23 April 2022.

Dalam unggahannya itu, dr Zaidul Akbar mengatakan bahwa ada 5 manfaat yang tak terduga dari mengkonsumsi kolang-kaling untuk ibu hamil.

Baca Juga: Fatal, Ini Gaya Hidup Tidak Sehat yang Anak Muda Jaman Now, Anda Termasuk?

Bulan ramadhan seperti ini pasti banyak beredar kolang-kaling, buah yang berwarna putih bening.

Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak menjadi alasan kolang-kaling banyak penggemarnya. Siapa sangka, ternyata kolang-kaling ini banyak sekali manfaatnya, terkhusus bagi ibu hamil.

Buah yang berasal dari biji tanaman aren ini memiliki nama Latin Arenga pinnata. Selain enak, manfaat kolang kaling bagi kesehatan juga banyak.

Baca Juga: 6 Tipe Orang Ini Pasti Kamu Butuhkan dalam Hidupmu, Siapa Saja Mereka

Kolang-kaling memiliki kandungan gelatin yang bisa diolah oleh tubuh untuk mensintesa kolagen. Kolang-kaling juga mengandung Albumin yang merupakan protein plasma tubuh kita yang meraih 60 persen.

Kolang-kaling mengandung serat untuk membantu pencernaan bekerja sama dengan gelatin serta mineral kalium, kalsium, fosfor serta zat besi yang dikandungnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x