Fatal, Ini Gaya Hidup Tidak Sehat yang Anak Muda Jaman Now, Anda Termasuk?

- 23 April 2022, 11:17 WIB
Ini Gaya Hidup Tidak Sehat yang Anak Muda Jaman Now
Ini Gaya Hidup Tidak Sehat yang Anak Muda Jaman Now /Freepik.com/
SERANG NEWS - Anak muda jaman sekarang atau lebih dikenal dengan anak muda jaman now adalah orang-orang yang mempunyai jiwa kompetitif yang kuat.

Bahkan jiwa kompetitifnya tersebut malah bisa menjerumuskan mereka kedalam gaya hidup yang tidak sehat dan pastinya akan berakibat tidak baik.

Gaya hidup anak muda jaman now lebih banyak mementingkan ambisi dirinya sendiri tanpa peduli dengan lingkungan sekitar atau mungkin kesehatannya.
 

Anak muda jaman now akan berusaha mendapatkan apa yang dia inginkan walau hal tersebut akhirnya berakibat buruk kepada rasa sosialnya bahkan kepada kesehatan fisik dan mentalnya.

Lalu apa saja gaya hidup tidak sehat yang banyak dilakukan anak muda jaman now? Apakah kamu termasuk?

Dilansir dari akun instagram klee.id oleh SerangNews.com pada Sabtu, 23 April 2022 berikut adalah 4 gaya hidup tidak sehat yang banyak dilakukan oleh anak muda jaman now.
 
Baca Juga: 3 Manfaat Berpuasa untuk Kesehatan Mentalmu, Akan Menjadi Lebih Muda

1. Fear of Missing Out (FoMO)

Khawatir bakal ketinggalan (dari segi informasi maupun pengalaman menarik) dibandingkan teman-teman yang lain. Jika sudah merasakan FoMO, kamu akan merasa insurance sendiri.

2. Kerja Keras yang Terlalu Keras

Karena cemas dengan pekerjaan, banyak anak muda jaman now kerja jorjoran sampai lupa untuk tidur, makan dan memperhatikan mental dan fisiknya.

3. Tidak Tahu Bagaimana Caranya Bersantai

Karena terlalu cemas dengan kegiatan dan pekerjaan, banyak anak muda menjadi bingung bagaimana untuk me-time dan menikmati waktu santai.
 
Baca Juga: 8 Manfaat Buah Mangga yang Menakjubkan Menurut dr Zaidul Akbar, Bisa Mencegah Kanker?

Bahkan ketika waktunya bersantai, banyak yang malah merasa bersalah karena tidak produktif.

4. Saling Berlomba-lomba Mencapai Standard 'Ideal'

Tidak ada salahnya berjuang mati-matian untuk mencapai standar-standar yang (katanya) ideal di masyarakat, tapi hal ini seringnya malah membuat cemas dan stres. Jangan sampai kesehatan mentalmu menjadi taruhannya!

Itulah keempat gaya hidup tidak sehat yang banyak dilakukan anak muda sekarang, yang bisa berakibat fatal kepada dirinya sendiri.***

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x