Pasanganmu Dingin Seperti Kulkas, Ini 4 Tips Bertahan Menjalin Hubungan Dengannya

- 20 April 2022, 16:08 WIB
Cara menghadapi pasangan dingin seperti kulkas.
Cara menghadapi pasangan dingin seperti kulkas. /Pixabay/Tumisu./

SERANG NEWS - Mempunyai pasangan yang bersikap dingin memang selalu membuat kita insecure dan bertanya-tanya apakah dia memiliki rasa yang besar terhadap kita?.

Selain insecure, pasangan yang mempunyai sikap dingin juga bisa membuat kita overthinking atas perasaan cintanya dan apakah kita dianggap penting olehnya?.

Dilansir SerangNews.com dari instagram klee.id pada Rabu, 20 April 2022 bahwasannya seseorang atau pasangan yang bersikap dingin sering disebut juga Avoidant Attachment Style.

Avoidant Attachment Style adalah orang yang seringkali pura-pura tidak peduli dengan hubungannya sehingga terkesan cuek dan dingin seperti kulkas karena sering juga terkesan menghindar. 

Baca Juga: 6 Cara Mudah untuk Makan Lebih Sehat, dr Zaidul Akbar Ingatkan Harus Menjaga Asupan Protein

Contohnya seperti, tidak pernah menghubungi terlebih dahulu, tidak ingin sering bertemu atau seperti menomorsibukan basangannya.

Lalu bagaimana cara menanggapi hal tersebut? Berikut adalah 4 tips bertahan dengan pasangan yang mempunyai sikap dingin seperti kulkas.

1. Harus berpegang pada pemahaman bahwa terlepas dari sikap luar mereka yang terkesan cuek dan dingin, sebenarnya mereka takut.

Sikap "dingin" mereka merupakan bentuk kewaspadaan mereka terhadap pengkhianatan dan pengabaian sehingga mereka takut untuk terlalu dekat dan terlalu terlibat secara emosi. 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x