Cara Agar Tidak Menjadi Orang Gak Enakan dan Selalu Merasa Bertanggung Jawab Terhadap Masalah Orang Lain

- 16 April 2022, 16:31 WIB
Cara Agar Tidak Menjadi Orang Gak Enakan dan Selalu Merasa Bertanggung Jawab Terhadap Masalah Orang Lain
Cara Agar Tidak Menjadi Orang Gak Enakan dan Selalu Merasa Bertanggung Jawab Terhadap Masalah Orang Lain /Pixabay/choutanhls./

SERANG NEWS - Menjadi seseorang yang serba "nggak enakan" alias people pleaser demi selalu menyenangkan orang lain tentu lama kelamaan akan membuat capek sendiri.

Bahkan, setiap keputusan biasanya dibuat berdasarkan bagaimana orang lain akan bereaksi atau justru apa yang diharapkan orang lain terhadap diri kita.

Namun, sifat ini bukanlah kebiasaan yang baik dan mungkin membawa dampak buruk dalam kehidupan sosialmu jika terus menerut terjadi.

Lalu, bagaimana cara berhenti menjadi seorang people pleaser atau selalu merasa punya tanggung jawab terhadap masalah orang lain? 

Baca Juga: Resep Membuat Cemilan Waffle Enak untuk Sarapan Setiap Pagi, Mudah Dibuat dan Enak Dimakan

Dikutip dari Instagram Pikology oleh SerangNews.com pada Sabtu 16 April 2022, Coba luangkan sejenak untuk menjawab Yes or No pada 6 pertanyaan berikut ini :

1. Ketika seseorang telah menyakiti perasaanmu, apakah kamu menahan diri untuk mengungkapkan keberatan tersebut agar tidak menyakitinya?

2. Apakah kamu akan merasa bersalah jika berani mengungkapkan perasaanmu secara baik-baik karena orang tersebut akan bereaksi negatif?

3. Apakah kamu sering mengambil tanggung jawab orang-orang terdekatmu padahal sebenarnya dapat mereka lakukan sendiri dengan mudah tetapi mereka enggan melakukannya? 

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah