Resep Membuat Olahan Tempe Jadi Sajian yang Enak dan Menarik, Begini Caranya

- 13 April 2022, 18:14 WIB
Ini resep membuat menu olahan dari bahan tempe menjadi sajian yang enak dan menarik. Begini cara membuatnya/Tangkap layar youtube Mama ina dan Nuraaini Soewaro
Ini resep membuat menu olahan dari bahan tempe menjadi sajian yang enak dan menarik. Begini cara membuatnya/Tangkap layar youtube Mama ina dan Nuraaini Soewaro /angkap layar youtube Mama ina dan Nuraaini Soewaro

SERANG NEWS – Ini resep membuat menu olahan dari bahan tempe menjadi sajian yang enak dan menarik. Begini cara membuatnya.

Tempe merupakan pangan yang berasal dari kacang kedelai yang difermentasi. Tempe memiliki cita rasa masam. Tempe dapat diolah menjadi berbagai macam olahan, seperti orek tempe, tempe goreng, tempe tepung tempe bacem, dan lain sebagainya.

Tempe juga biasa menjadi bahan pendamping dalam menu utama lain.

Mengolah tempe sangat mudah dan sederhana, serta harganya pun terjangkau, oleh karena itulah tempe sering dijadikan menu pilihan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Tempe menjadi bahan pangan yang mudah dikreasikan dengan bahan yang lain.

Baca Juga: Resep Membuat Kue Coklat Susu Gulung Tanpa Dioven dan Dikusus, Begini Cara Membuatnya

Umumnya menu sederhana dari olahan tempe, adalah tempe goreng, namun walau sederhana kenikmatannya tidak tertandingi. Kandungan gizi dalam tempe pun baik untuk tubuh.

Berikut ini kami bagikan cara mengolah tempe, menjadi dua sajian menu menarik, yaitu Perkedel Tempe, dan Nugget Tempe. Berikut ini bahan dan cara membuatnya:

1. Perkedel Tempe

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Youtube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah