Manfaat Mandi Air Hujan Menurut dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Menurunkan Tekanan Darah

- 18 Oktober 2021, 13:15 WIB
Ilustrasi - Tetesan air hujan
Ilustrasi - Tetesan air hujan /Pixabay/ChristopherPluta/

 

SERANG NEWS —Pada salah satu ceramah yang diunggah di kanal YouTube resminya pada 25 Maret 2020, dr Zaidul Akbar menjelaskan beragam manfaat yang didapat ketika mandi air hujan.

Menurut dr Zaidul Akbar, terdapat manfaat yang luar biasa dari aktivitas mandi air hujan, salah satunya menurunkan tekanan darah atau hipertensi.

Mandi air hujan selain menurunkan tekanan darah, ungkap dr Zaidul Akbar, juga merupakan aktivitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw.

Alumnus Universitas Diponegoro ini menjelaskan bahwa saat mandi air hujan, Rasulullah menanggalkan penutup kepalanya sebab air hujan merupakan rahmat dari Allah Swt.

Baca Juga: Konsumsi Buah Ini secara Rutin, dr. Zaidul Akbar: Bisa untuk Membersihkan Paru-paru

Menurut dokter yang notabene praktisi herbal ini, perilaku membuka tutup kepala saat mandi air hujan selalu dilakukan Nabi Muhammad SAW. agar air hujan dapat langsung mengenai kepala.

“Beliau buka semua penutup kepala lalu beliau katakan ini rahmat dari Allah yang baru saja turun dari langit,” ungkap dr Zaidul Akbar.

Ia juga menerangkan bahwa air hujan menurut Alquran merupakan cara ampuh untuk menghilangkan kesedihan dan kegalauan.

“Baca dalam Alquran, di situ Allah Swt katakan, hujan itu rahmat yang menghilangkan kesedihan dan menghilangkan kegalauan,” ucap dr Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x