Atasi Gerd dan Maag dengan Resep Herbal, dr Zaidul Akbar: Penyakit Itu Adalah Ketidakseimbangan

- 12 Oktober 2021, 11:02 WIB
Foto: Atasi gerd dan maag dengan resep herbal, dr. Zaidul Akbar: penyakit itu adalah ketidakseimbangan./Tangkapan layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official.
Foto: Atasi gerd dan maag dengan resep herbal, dr. Zaidul Akbar: penyakit itu adalah ketidakseimbangan./Tangkapan layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official. /Tangkapan layar YouTube dr. Zaidul Akbar Official

 

SERANG NEWS — Praktisi herbal dr Zaidul Akbar ungkap resep untuk mengobati maag dan gastroesophageal reflux disease (Gerd) yang umum dialami orang belakangan ini.

Melalui kanal YouTube Zaidul Akbar Official, penggagas gerakan Jalan Sehat Rasulullah ini banyak membagikan resep herbal untuk menjaga kesehatan dari penyakit, tak terkecuali maag dan Gerd.

Maag dan Gerd merupakan jenis gangguan kesehatan asam lambung yang sering diulas dr Zaidul Akbar.

Bahkan, banyak resep herbal yang dibagikannya terkait dua penyakit tersebut.

Umum diketahui bahwa maag ditandai dengan kerusakan dinding lambung karena produksi asam lambung dan reaksi inflamasi yang berlebihan.

Baca Juga: Resep Herbal untuk Obati Maag dan Asam Lambung ala dr Zaidul Akbar Pakai Ketumbar dan 3 Bahan Ini 

Sementara, Gerd ditandai dengan naiknya asam lambung ke kerongkongan. Jika gangguan kesehatan ini dibiarkan, ada risiki terjadi iritasi pada kerongkongan.

Ada banyak penyebab Gerd, di antaranya merokok, mengonsumsi makanan pedas dan asam. Bisa juga karena mengonsumsi minuman bersoda dan langsung tidur setelah makan.

“Dalam konteks pengobatan Islam, penyakit itu adalah ketidakseimbangan,” ungkap dr Zaidul Akbar dikutip Serang News dari tayangan yang diunggah pada 30 Juni 2021 di kanal YouTube resminya.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x