9 Penyebab Keyboard Laptop atau Komputer Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya

- 9 September 2021, 04:00 WIB
Ilustrasi sinar biru dari laptop.
Ilustrasi sinar biru dari laptop. /Junior Teixira/Pexels

SERANG NEWS —Keyboard laptop atau komputer kamu mendadak tidak berfungsi atau rusak? Kamu tidak tahu apa penyebabnya dan harus bagaimana?

Jika keyboard tidak berfungsi, tentu saja kamu akan sangat terganggu saat hendak mengerjakan sesuatu menggunakan laptop atau komputer, bahkan mungkin merasa kesal.

Saat keyboard tidak berfungsi, kamu akan kesulitan untuk mengoperasikan laptop atau komputer, misal mengetik huruf, angka, dan simbol dalam menyusun tulisan yang ditampilkan pada layar.

Terlebih, keyboard merupakan komponen yang rutin digunakan saat mengoperasikan laptop atau komputer. Lantaran itu, keyboard lebih rentan mengalami kerusakan.

Itulah sebabnya keyboard menjadi komponen yang sangat penting pada laptop atau komputer.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BST Rp 300 Bulan Juni 2021, Bisa Dilakukan Melalui HP, Laptop atau Komputer 

Keyboard sebagai komponen untuk mengetikkan huruf, angka, dan simbol pada layar laptop atau komputer yang tidak berfungsi umumnya disebabkan oleh masalah software ataupun hardware.

Meski begitu, kamu tidak perlu cemas sebab ada beragam cara untuk mengatasi keyboard laptop atau komputer yang tidak berfungsi secara normal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serang News dari berbagai sumber, ada sembilan penyebab kerusakan yang terjadi pada keyboard laptop atau komputer, yaitu sebagai berikut. 

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Qoala App


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x