7 Cara Membuat Nasi dengan Rice Cooker agar Tidak Cepat Basi

- 31 Agustus 2021, 17:13 WIB
7 cara membuat nasi dengan rice cooker agar tidak cepat basi.
7 cara membuat nasi dengan rice cooker agar tidak cepat basi. /SerangNews/ Dwi Muksin Yulianto./

SERANG NEWS — Mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan nasi sebagai makanan pokok yang l mesti dihidangkan setiap waktu makan tiba.

Tidak hanya di Indonesia, nasi sebagai sumber karbohidrat utama juga menjadi makanan pokok di banyak negara, di antaranya Jepang, China, dan Thailand.

Saking utamanya nasi, ada ungkapan yang menarik tentang nasi di Indonesia, yaitu belum bisa disebut sudah makan kalau belum makan nasi.

Jamak diketahui bahwa bahan baku nasi adalah beras. Ada berbagai cara dalam menanak nasi, salah satu cara yang praktis, yaitu dengan menggunakan rice cooker (penanak nasi modern).

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Menyelesaikan Naskah Buku, Salah Satunya TentukanTarget

Meski begitu, banyak orang kesulitan dalam menyajikan nasi sebab makanan pokok yang satu ini mudah sekali basi, kering, berubah menjadi warna kuning, atau berair.

Jika nasi sudah basi, kering, berubah menjadi warna kuning, atau berair, tentu saja sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Lalu bagaimana caranya agar nasi tidak cepat basi atau berair?

Simak 7 cara membuat nasi tidak cepat basi, kering, berubah menjadi warna kuning, atau berair berikut ini seperti yang dikutip SerangNews dari kanal YouTube Omaruma, Selasa 31 Agustus 2021.

1. Tegangan listrik harus stabil

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x