Apa Kepanjangan PPKM? Simak Tips Cegah Covid-19 dan Akses 11 Layanan Konsultasi Gratis Telemedisin Kemenkes

- 7 Juli 2021, 14:27 WIB
Apa kepanjangan PPKM? Simak tips cegah Covid-19 dan akses layanan konsultasi gratis Telemedisin Kemenkes.
Apa kepanjangan PPKM? Simak tips cegah Covid-19 dan akses layanan konsultasi gratis Telemedisin Kemenkes. /Pixabay/ nastya_gepp

SERANG NEWS – Lonjakan kasus Covid-19 membuat pemerintah memutuskan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Manusia (PPKM) Darut per 3 hingga 20 Juli 2021.

PPKM Darut ini sebagai lanjutan dari pelaksanaan PPKM Mikro yang sebelumnya sudah lebih dahulu dilakukan.

Kebijakan itu dikeluarkan pemerintah sebagai upaya untuk memutus dan menurunkan angka kasus Covid-19 yang terus meningkat cukup tinggi pada Juni 2021 lalu.

Selain upaya yang masih dilakukan pemerintah, masyarakat juga bisa ikut berperan aktif dalam menurunkan angka kesakitan pandemi tersebut. Ada beberapa langkah dan tips yang bisa dilakukan dengan sederhana.

Baca Juga: Daftar Kontak WhatAspp Apotek Layanan Telemedisin: Konsultasi dan Obat Gratis Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

Berikut tip cegah penularan virus Covid-19 yang bisa dilakukan dalam sehari-hari:

  1. Mencuci tangan dengan benar

Mencuci tangan yang benar adalah cara paling sederhana mencegah penyebaran Virus Covid-19. Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik.

  1. Gunakan Masker

Menggunakan masker juga menjadi alternatif mencegah penyebaran virus.

Meski tidak sepenuhnya efektif, namun menggunakan masker tetaplah sangat disarankan untuk menurunkan resiko penyebaran infeksi, termasuk virus Corona.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x