Dianggap Sesat Netizen Usai Video Ceramah di Gereja Viral, Gus Miftah: Heran Cepatnya Dilebeli

- 3 Mei 2021, 12:53 WIB
Ulama NU, Gus Miftah menyampaikan video klarifikasi ceramah atau orasi di gereja, Senin 3 Mei 2021
Ulama NU, Gus Miftah menyampaikan video klarifikasi ceramah atau orasi di gereja, Senin 3 Mei 2021 /Tangkapan layar Instagram/@gusmiftah//

SERANG NEWS- Usai video ceramahnya di altar Gereja Bethel Indonesia (GBI), Penjaringan, Jakarta Utara dengan background salib dibelakangnya viral di media sosial, Gus Miftah menjadi bulan-bulanan netizen.

Tak sedikit netizen yang mencap sahabat Dedy Corbuzier dan juga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta itu telah sesat, hingga menjalani toleransi kebablasan.

Tak ingin menjadi polemik dan kontroversi berkepanjangan, Gus Miftah pun memberikan tanggapan di akun Instagram pribadinya lewat unggahan video, yang dikutip SerangNews.com pada Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Video Gus Miftah Ceramah di Gereja Viral, Singgung Keberagaman Umat Beragama

Baca Juga: Kota Mekkah Dilanda Banjir Bandang dan Hujan Es, UYM: Umat Islam Dunia Banyak Doa

Dia menjelaskan dalam video berdurasi 3 menit, 50 detik itu, dirinya hadir di acara GBI karena diundang. Dan tidak hadir sendiri melainkan bersama beberapa tokoh agama lainnya, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Setelah beredarnya orasi kebangsaan di sebuah gereja di Jakarta Utara di GBI Penjaringan atas undangan panitia. Saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Jakarta, Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmi, dan beberapa tokoh agama lainya. Dan itu atas undangan mereka, acara yang mereka berikan ke saya pun, judulnya orasi kebangsaan dalam peresmian GBI. Bukan dalam rangka peribadatan, dicatat dalam rangka peresmian bukan dalam rangka peribadatan,” tuturnya.

Gus Miftah menyebut gara-gara videonya itu, dia banyak mendapat label yang kemudian ditempelkan ke dirinya.

Baca Juga: THR ASN 2021 Cair Tanpa Tunjangan Kinerja! Ini Penjelasan Sri Mulyani

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x