Dana Bansos PKH Tidak Bisa Cair? Segera Lapor ke Alamat dan Nomer Ini, Pastikan Dapat Rp 300 Ribu

- 11 Januari 2021, 16:12 WIB
ILUSTRASI hadiah uang gratis dari Kartu Prakerja
ILUSTRASI hadiah uang gratis dari Kartu Prakerja /

 


SERANG NEWS –
Proses penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terus disalurkan. Kementerian Keuangan sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 triliun yang akan diberikan masyarakat. Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan jual beli masyarakat.

Menteri Sosial Tri Rismaharini sudah meluncurkan program bantuan sosial masyarakat terdampak covid-19 per 4 Januari 2021 kemarin.

Anggaran sebesar Rp 110 triliun itu akan diberikan melalui program sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai, BST dan diskon listrik gratis.

Baca Juga: Dilanjutkan Tahun 2021, Klik eform.bri.co.id/bpum untuk Cek BPUM UMKM Rp2,4 Juta 

Baca Juga: Kabar Baik, Pemilik KIS Dapat BST Rp300 Ribu, Cek Nama Login dtks.kemensos.go.id 

Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Sesuai rencana, bantuan berupa kartu sembako yang diterima KPM akan mendapat bantuan sebesar Rp 200 ribu.

Mensos juga memastikan, bantuan PKH bagi keluarga penerima manfaat dapat menerima bantuan setiap 3 bulan sekali. Bantuan juga diberikan selama 4 tahap yaitu Januari, April, Juli dan Oktober 2021.

Bantuan ditransfer melalui bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN. Total anggaran PKH untuk 10 juta penerima sebesar Rp28,71 triliun.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah