Sudah Disalurkan, Segera Login dtks.kemensos.go.id Agar Dapat Rp 300 Ribu, Ini Syarat dapat Bantuan

- 6 Januari 2021, 14:29 WIB
NIK KTP tidak terdaftar di link dtks.kemensos.go.id bisa dapat bantuan BLT Bansos Rp 300 ribu per bulan, ini cara daftar BST.
NIK KTP tidak terdaftar di link dtks.kemensos.go.id bisa dapat bantuan BLT Bansos Rp 300 ribu per bulan, ini cara daftar BST. /Yudhi Prasetiyo/Zonapriangan.com

SERANG NEWS – Bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19 sudah mulai disalurkan secara serentak pada 4 Januari 2021 kemarin.

Pemerintah sendiri menyiapkan anggaran sebesar Rp 110 trilliun yang akan diberikan bagi masyarakat melalui sejumlah program sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), listrik gratis, Subsidi gaji dan Banpres UMKM.

Untuk bantuan sosial sendiri, Kementerian sosial sudah menyalurkan bantuan sosial tunai sebesar Rp 300 ribu melalui rekening penerima. Bantuan tidak diberikan secara langsung untuk menghindari adanya tindak pidana korupsi seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Hari Ini Bansos PKH, BPNT dan BST Rp300 Ribu Cair, Siapkan Dokumen Berikut 

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di dtks.kemensos.go.id Juga Bisa Dapat Bansos, Ini Cara Agar Cair Rp 300 ribu

Masyarakat yang merasa berhak menerima bantuan bisa login ke link https://dtks.kemensos.go.id, dengan menggunakan NIK KTP untuk memastikan namanya terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Bantuan sosial tunai (BST) diberikan sebesar Rp 300 ribu dan akan cair pada Januari 2021 bulan ini. Dikutip dari laman Kemensos, bantuan diberikan selama 4 bulan. Dimulai dari bulan Januari, Februari, Maret dan April 2021.

Baca Juga: Buruan Cek ATM, BPUM UMKM Rp2,4 Juta Cair, Disalurkan BRI Januari 2021

Totalnya, ada 10 juta keluarga yang berhak menerima manfaat dari program sosial yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah