Bisa Diakses dari Mana saja, Begini Cara Pinjam Buku secara Online Gunakan iBanten Perpustakaan Banten

- 12 September 2022, 16:52 WIB
Tampilan iBanten atau Perpustakaan Digital DPK Provinsi Banten.
Tampilan iBanten atau Perpustakaan Digital DPK Provinsi Banten. /Tangkap layar aplikasi iBanten/

SERANG NEWS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten memberikan layanan peminjaman buku secara online melalui aplikasi iBanten.

Dengan menggunakan aplikasi iBanten, masyarakat dapat mudah meminjam buku secara online. Bahkan peminjaman dilakukan dari rumah, kampus atau mana saja.

Kepala Seksi Otomasi dan Layanan Multimedia DPK Banten Ali Khasan mengatakan, Reading Socially iBanten adalah sebuah platform media sosial untuk mengakses e-Bookstore danb e-Pustaka.

Selain itu, membangun jaringan atau komunitas sesama pembaca, dan e-Reader untuk membaca eBook.

Baca Juga: Bingung Cari Tempat Rekreasi, Ayo Kunjungi Ruang Baca Anak Perpustakaan Banten yang Dilengkapi Layanan Dongeng

iBanten dapat diakses di berbagai medium perangkat mulai dari desktop dan PC berbasis situs (web-based), netbook dan tabbased hybrid (tab-base application), dan mobile (smartphone-based application).

“Mudahnya, iBanten adalah layanan perpustakaan digital dalam genggaman masyarakat Provinsi Banten. Melalui iBanten, masyarakat dapat mengakses koleksi buku digital koleksi Perpustakaan Provinsi Banten oleh semua masyarakat kapan pun dan di mana pun,” ujar Ali kepada SerangNews.com di ruang kerjanya, Senin 12 September 2022.

Agar iBanten dapat berjalan dengan baik maka diperlukan spesifikasi yang sesuai. Minimal adalah: 4.0 and up, 1 GB of RAM dan 4-inch display size.

Baca Juga: Mudah dan Gratis, Begini Syarat dan Cara Daftar Anggota Perpustakaan Banten secara Online

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x