Ini Rincian Daftar Penerima KJMU Tahap 2 Desember 2021, Cek Nama dan Status di kjp.jakarta.go.id

- 5 Desember 2021, 09:35 WIB
Cek nama penerima KJMU Desember 2021.
Cek nama penerima KJMU Desember 2021. /JakOne Mobile

SERANG NEWS - Kabar gembira bagi mahasiswa dari wilayah DKI Jakarta. Pasalnya, bantuan uang Kartu Jakarta Unggul sudah mulai dicairkan.

Pencairan KJMU Plus 2 Jakarta diberikan kepada sebanyak 11.812 mahasiswa tingkat D3, S1 hingga profesi yang namanya terdaftar sebagai penerima manfaat.

KJMU diberikan kepada mahasiswa penerima manfaat sebesar Rp9 juta rupiah per semester.

Proses pencairan KJMU tahap 2 diberikan dengan cara ditransfer kepada rekening ATM penerima manfaat masing-masing. Karena itu, para penerima manfaat bisa langsung melakukan pencekan secara langsung.

Baca Juga: Selamat! Belasan Ribu Mahasiswa Terima KJMU Tahap 2 Rp9 Juta, Ini Penjelasan UPT P4OP

"Ada 11.812 penerima manfaat yang berasal dari jenjang D3 sampai S1 negeri dan swasta, termasuk profesi. Rinciannya, jenjang D3 mencapai 1.395 penerima, D4 sebanyak 387 orang, S1 ada 10.028 penerima, serta profesi dua penerima," kata kepala Kepala UPT Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Waluyo Hadi dilansir dari laman resmi berita Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, KJMU adalah program pemberian bantuan biaya peningkatan mutu pendidikan bagi calon/mahasiswa PTN/PTS dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Selain itu yang penerima manfaat memiliki potensi akademik yang baik untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PTN/PTS dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Tinggal Menunggu Hari, KJP Plus Tahap 2 dan KJMU 2021 Segera Cair ke Rekeningmu, Berikut Bocoran Tanggalnya

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x