KIP Kuliah 2021 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya!

- 9 Februari 2021, 14:38 WIB
Kartu Indonesia Pintar/
Kartu Indonesia Pintar/ /indonesiapintar.kemdikbud.go.id

SERANG NEWS - Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah pada tahun 2021.

Pendaftaran akun siswa KIP-Kuliah dibuka mulai tanggal 8 Februari 2021 sampai 31 Oktober 2021 melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Sedangkan untuk jadwal SNMPTN dibuka pada tanggal 14 Februari dan ditutup pada tanggal 23 Februari 2021, dan untuk jadwal SNMPN dibuka mulai 12 Februari dan ditutup pada 18 Maret 2021.

Baca Juga: Makeup Artis Dibekuk Polisi, Ngaku Jadi Manager Citilink Tipu Korban Hingga Ratusan Juta

KIP Kuliah merupakan salah satu bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP). PIP adalah bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Berikut cara pendaftaran KIP Kuliah 2021:

Pendaftaran KIP Kuliah 2021 untuk seluruh jalur masuk (SNMPTN, SBMPTN, SNMPN, SBMPN dan Mandiri) dilakukan secara online melalui laman KIP Kuliah yaitu kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Selasa 9 Februari 2021, Kisah Cinta Al dan Andin Kembali Dilanda Konflik? 

Pendaftaran Akun KIP Kuliah dapat dilakukan melalui dua cara yaitu siswa dapat mendaftar secara mandiri atau perguruan tinggi dapat mendaftarkan mahasiswa yang sudah diterima dan melakukan registrasi.

Pendaftaran juga dapat dilakukan secara mobile aplication dengan terlebih dahulu mengunduh dan melakukan instalasi KIP Kuliah mobile apps berbasis android di Play Store.

Halaman:

Editor: Kiki

Sumber: kip-kuliah.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x