Twitter Akan Alihkan Kendali Akun Resmi Amerika Serikat ke Joe Biden

- 21 November 2020, 22:39 WIB
Joe Biden
Joe Biden /instagram @joebiden/

SERANG NEWS - Twitter Inc akan mengalihkan kendali akun @POTUS ke administrasi Joe Biden pada 20 Januari 2021 mendatang.

@POTUS adalah akun resmi Presiden Amerika Serikat dan terpisah dari akun @realDonaldTrump yang digunakan Presiden Donald Trump untuk tweet.

"Twitter secara aktif bersiap untuk mendukung transisi akun Twitter institusional Gedung Putih pada 20 Januari 2021," ungkap perusahaan itu dilansir dari Reuters, Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Objek Wisata Tiga Gili di Lombok Utara Mulai Ramai Wisatawan, Polisi Lakukan Pemeriksaan

"Seperti yang kami lakukan untuk transisi presiden pada 2017, proses ini dilakukan dalam konsultasi yang erat dengan Arsip dan Catatan Nasional," tambahnya.

Selain itu, Twitter juga akan menyerahkan akun institusi Gedung Putih lainnya, seperti @FLOTUS, @VP, dan @whitehouse, pada hari pelantikan.

Baca Juga: Panglima TNI Bilang Separatisme Sudah Berkembang di Medsos, Ini Bahayanya

Serah terima pegangan @POTUS tidak memerlukan pembagian informasi antara tim Trump yang keluar dan tim Biden yang masuk.

Twitter akan bertemu dengan pejabat transisi Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dalam beberapa bulan mendatang untuk membahas rincian tentang bagaimana pemerintahan baru akan menggunakan Twitter.

Baca Juga: Supaya Bisnis Online Menarik Perhatian, Lakukan 5 Hal Ini

Halaman:

Editor: Adi R

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x