Kapolda Banten Pastikan Polisi Netral di Pilkada Serentak 2020

- 7 November 2020, 13:57 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar(Istimewa)
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar(Istimewa) /

 

SERANGNEWS.COM – Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar memastikan seluruh anggotanya dapat menjaga netralitas dalam pilkada serentak yang dilaksanakan pada 9 Desember 2020 di empat daerah di Provinsi Banten.

Keempatnya yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

“Kami ingin seluruh anggota polisi menjaga netralitas dan mampu menciptakan keamanan serta ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar di Kota Serang, Jumat 6 November 2020.

Baca Juga: TNI dan Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua Baku Tembak, Satu Prajurit Meninggal Dunia

Kapolda juga berpesan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk berhati-hati dalam berkomunikasi dengan seluruh pasang calon yang maju di Pilkada. Ini untuk menghindari sejumlah masalah yang tejadi

"Karena sedikit saja kita bermain kata dengan mereka (paslon), pasti ketika ada gangguan, mereka akan menuntut kelonggaran. Jadi hati-hati, mudah-mudahan ini tetap busa membuat kita netral," ujarnya dihadapan para pejabat TNI-Polri se-Provinsi Banten.

Dia mengatakan, apabila ada personel Polda Banten yang terlibat politik praktis atau mendukung salah satu pasangan calon selama Pilkada, maka akan ditindak.

Baca Juga: Percaya Diri Menang Pilres AS, Joe Biden Sampaikan Orasi Politik Kemenangan

Halaman:

Editor: Adi R


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x