Sukseskan Istiqlal Fashion Days 2023, ISYEF Perkuat Komitmen Wujudkan Ekonomi Bebasis Masjid

- 19 April 2023, 02:54 WIB
Istiqlal Fashion Days 2023 memberikan berbagai penawaran menarik, dengan diskon hingga 70 persen dari brand-brand lokal.
Istiqlal Fashion Days 2023 memberikan berbagai penawaran menarik, dengan diskon hingga 70 persen dari brand-brand lokal. /ISYEF for SerangNews.com/

SERANG NEWS - Mengambil momentum bulan Ramadan ini, Scarf Media, sebuah media digital gaya hidup halal bekerja sama dengan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISEYEF) dan Istiqlal Global Fund mengadakan Istiqlal Fashion Days 2023.

Dibuka secara resmi oleh Imam Besar Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar dan Istri Wakil Presiden Ibu Wury Maruf Amin, acara ini menghadirkan berbagai brand modest terkurasi di Masjid Negara Istiqlal dari 1-19 April 2023.

Sesuai dengan visi ISYEF untuk mewujudkan 1 Masjid, 1 Komunitas, 1 Usaha, hadirnya Istiqlal Fashion Days2023 menjadi salah satu perwujudan untuk mendorong ekonomi berbasis masjid.

Baca Juga: Luncurkan Empat Buku dari Masjid, Arief Rosyid Ajak Anak Muda Majukan Ekonomi Syariah secara Berjamaah

Pada Minggu, 9 April 2023, Ketua Umum ISYEF M. Atras Mafazi hadir dalam Talk Show
Ekonomi Masjid yang membahas pentingnya peranan pemuda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis masjid.

Memasuki tahun kelimanya, ISYEF telah menginisiasi dan menjalankan berbagai inisiatif untuk pengembangan ekonomi dari masjid seperti ISYEFPreneur; pembinaan usaha milik masjid, ISYEF Point; Pemberdayaan remaja masjid, ISYEF Farm; Peternakan sapi dari masjid, Kotak Berbagi; Aksi kepedulian terhadap masyarakat di sekitar masjid, Jama’ah; Vlog jelajah masjid mencari hikmah, ISYEF Podcast,

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum ISYEF M. Atras Mafazi menyampaikan, sejak tahun 2018 hingga hari ini, ISYEF bergerak bersama-sama untuk memberadayakan pemuda dan remaja masjid sebagai wujud komitmen mengembangkan ekonomi masjid.

Baca Juga: Aklamasi, Rano Alfath Kembali Pimpin DPD KNPI Banten: Saatnya Pemuda Bersatu dan Perkuat Pembangunan

"Alhamdulillah, tahun ini ISYEF diberikan amanah dan kepercayaan untuk bergandengan tangan dengan Scarf Media dan Istiqlal Global Fund dalam kegiatan Istiqlal Fashion Days," katanya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x