BPBD Banten Gencar Sosialisasikan Mitigasi Kebencanaan Melalui Banyak Media

- 30 November 2022, 10:33 WIB
Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana.
Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana. /SerangNews.com/

SERANG NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten gencar mensosialisasikan mitigasi kebencanaan melalui banyak media baik secara langsung dan online melalui website milik BPBD Banten.

Kepala Pelaksana BPBD Banten Nana Suryana mengatakan, semua itu bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menghindari kejadian korban bencana, melalui informasi yang diberikan.

Baca Juga: BPBD Banten Gelar Jambore Relawan Kebencanaan Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022

Bekerja sama dengan pihak BMKG, BPBD Banten rutin 9 setiap kemungkinan kebencanaan yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun, agar masyarakat sigap dan responsif dalam mengantisipasinya.

“Penanganan kebencanaan itu ada tiga tahapan, ada pra, ada pas bencana, dan pasca bencana, yang kita lakukan ini adalah upaya pada tahap upaya pra bencana atau sebelum terjadi bencana,” terang Nana.

Di sisi lain, masih kata Nana, di-address jug gencar melakukan pelatihan-pelatihan penanggulangan kebencanaan dengan melibatkan para relawan, masyarakat dan aparat gabungan lainnya, dalam meningkatkan penanggulangan kebencanaaan secara cepat dan responsif.

Baca Juga: Hadapi Musim Penghujan, BPBD Banten Ajak Masyarakat Siaga Bencana

Melalui penyebaran informasi dan pelatihan seluas-luasnya tersebut, masih kata Nana, diharapkan korban bencana di Provinsi Banten bisa terus diminimalisir.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pemerintah Daerah (Pemda) dengan segala instrument yang dimilikinya tentu bisa memprediksi akan potensi bencana di masing-masing daerah.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x