Pemprov Banten Siapkan Rp596 Miliar Anggaran Pilgub Banten 2024

- 10 Agustus 2022, 08:32 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar.
Pj Gubernur Banten Al Muktabar. /Dok. TU PIM. Pemprov Banten /

SERANG NEWS - Kendati Pilgub Banten masih dua tahun lagi, Pemprov Banten mulai membahas dana cadangan Pemilu 2024.

Pemprov Banten telah mengalokasi anggaran sebesar Rp596, 294 miliar. Anggaran itu akan diangsur selama tiga tahun anggaran.

Kendati demikian, anggaran tersebut masih berupa usulan dari Pemprov kepada DPRD Banten.

Sembilan fraksi DPRD Provinsi Banten sendiri telah sepakat untuk pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul Gubernur Banten tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024 untuk dilanjutkan pada tahapan selanjutnya.

Baca Juga: Daftar Nama Bandara dan Pelabuhan di 34 Provinsi Indonesia, Ada Pelabuhan Merak di Banten

Berdasarkan Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi Banten, tahapan selanjutnya adalah pembentukan Pansus, yang akan membahas secara dalam dan komprehensif berkenaan dengan draf Raperda yang diusulkan oleh Gubernur Banten tersebut.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi-Fraksi terhadap Penyampaian Nota Pengantar Gubernur Banten mengenai Raperda Usul Gubernur tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2024, Selasa 9 Agustus 2022.

Seusai rapat Paripurna, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menerima dan memberikan beberapa catatan terhadap isi dari draf Raperda yang dimaksud.

Baca Juga: Begini Kompaknya Jawaban Rano Karno dan Zaki Iskandar Soal Bursa Pencalonan Pilgub Banten dan DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Ken Supriyono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x