Tak Hanya Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Hujan Meteor Jenis Ini Ternyata Pernah Terjadi di Indonesia

- 25 Juni 2022, 07:06 WIB
Tak Hanya Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Hujan Meteor Jenis Ini Ternyata Pernah Terjadi di Indonesia
Tak Hanya Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022, Hujan Meteor Jenis Ini Ternyata Pernah Terjadi di Indonesia /

SERANG NEWS – Tak hanya hujan meteor Bootid yang diprediksi akan terjadi pada 27 Juni 2022. Langit Indonesia juga pernah terjadi hujan meteor pada tahun lalu.

Dijelaskan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menyebut bahwa peristiwa hujan metoer Bootid ini sudah terjadi sejak 2 Juni dan akan berakhir pada 29 Juli.

Hujan meteor Bootid akan mencapai puncaknya pada Senin 27 Juni 2022 di atas langit Indonesia.

Peristiwa hujan meteor Bootid ini juga bisa dilihat dari langkit Jakarta pada malam puncak sekitar pukul 02.01 WIB dini hari.

Sementara peristiwa hujan meteor bootid kemungkinan akan menghasilkan tampilan terbaiknya pada sekitar pukul 20:00 WIB, atau pada saat titik pancarannya paling tinggi di langit.

Perlu diketahui hujan meteor di langkit Indonesia bukan baru pertama ini terjadi. Pada tahun lalu hujan meteor juga pernah terjadi pada bulan Juni-Juli 2021.

Hujan Meteor tipe Alfa Capricornid dan Delta Aquarid pernah melintasi langit Indonesia pada Juli 2021.

"Di bulan Juli ini, ada dua hujan meteor yang masih aktif yakni Alfa Capricornid dan Delta Aquarid," kata peneliti di Pusat Sains dan Antariksa Lapan Andi Pangerang dalam keterangannya, di Jakarta, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Bisa Dilihat dari Indonesia Jam Berapa? Siap-siap Ada Fenomena Alam Malam Ini

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x