Cara Cek Status Pendaftaran DTKS Tahap II DKI Jakarta, Pendaftar Mencapai 598.857 Warga

- 11 Juni 2022, 07:03 WIB
Cara cek status pendaftaran DTKS Tahap II DKI Jakarta
Cara cek status pendaftaran DTKS Tahap II DKI Jakarta /Tangkap layar/Instagram @dinsosdkijakarta

SERANG NEWS - Pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap II tahun 2022 resmi ditutup pada 28 Mei 2022 lalu.

Dinsos DKI Jakarta mencatat, sebanyak 598.857 warga DKI Jakarta mendaftar DTKS.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Presmi Lasari. Menurutnya, data-data tersebut akan diolah, kemudian dipadankan dengan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah.

Baca Juga: Kabar Gembira Pencairan KJP Plus Tahap I Juni 2022, UPT P4OP: Dalam Proses

Setelah itu akan dilakukan pengolahan data, barulah dilakukan Musyawarah Kelurahan.

"Setelah itu, dilakukan pengolahan data kembali, Penetapan Daftar Sasaran Tetap, dan usulan masuk DTKS melalui web siks.kemsos.go.id," kata Premi dikutip dari Instagram @dinsosdkijakarta pada Sabtu 11 Juni 2022.

Sementara itu, ucap Premi, untuk warga yang sudah mendaftar pada tahap I dan dinyatakan lolos dalam Musyawarah Kelurahan bulan Maret 2022, akan diusulkan masuk dalam DTKS, melalui website siks.kemsos.go.id.

Baca Juga: KJP Plus Juni 2022 Cair Hari Ini? Selain Uang Tunai Berikut Ini Bonus yang Didapatkan Siswa SD, SMP dan SMA

"Sedangkan apabila warga ingin mengetahui sudah masuk dalam penetapan DTKS atau belum, dapat dilihat melalui kanal pp-pusdatin-dinsos.jakarta.go.id," ucapnya.

Premi menuturkan, DTKS ini nantinya akan digunakan sebagai acuan utama untuk pemberian program bantuan sosial, baik yang bersumber dari APBD Provinsi DKI Jakarta, seperti Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x