Update Pencarian Emmeril Khan Mumtadz, Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare, Swiss

- 28 Mei 2022, 15:01 WIB
Sosok Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil di mata keluarga besarnya dan detik-detik dirinya terseret arus di sungai Aaree, Swiss.
Sosok Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil di mata keluarga besarnya dan detik-detik dirinya terseret arus di sungai Aaree, Swiss. /Instagram @emmerilkahn/

SERANG NEWS - Kabar terbaru terkait pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat yang dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss.

Diketahui Eril bersama keluarga pergi ke Swiss untuk mencari sekolah dan beasiswa jenjang S2 untuk Eril, dan jenjang S1 untuk adiknya.

Eril dikabarkan hanyut terseret arus sungai Aare pada 26 Mei 2022. Ia bersama adik dan temannya sedang berenang di Sungai Aare.

Baca Juga: Pencarian Emmeril Kahn Masih Berlanjut, Ridwan Kamil Minta Doa yang Terbaik

Namun ketika ingin naik ke permukaan, arus sungai Aare cukup deras sehingga menyebabkan Eril terseret dan hilang di sungai Aare.

Eril sempat mendapat pertolongan dari temannya, namun karena kuatnya Arus sungai Aare membuat Eril terseret dan hilang.

Berikut adalah kronologi pencarian Emmeril Khan Mumtadz berdasarkan hasil konferensi pers yang disampaikan KBRI Bern, Swiss, pada 28 April 2020, pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Upaya Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz Diperluas oleh Pihak Kepolisian Bern Swiss, Sisir Area Potensial

Pada waktu kejadian, 26 Mei 2022 KBRI menerima laporan hilangnya WNI bernama Emmeril Khan Mumtadz saat berenang di sungai Aare. Korban berusia 23 tahun dan kejadian terjadi sekitar pukul 9.40 waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB.

Pada saat kejadian, suhu air sekitar 16 derajat celcius, dengan kondisi arus air kencang dan air yang agak keruh.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x