Sepanjang Ramadhan 1443 H, Ribuan Orang Menerima Manfaat Zakat Dompet Dhuafa Banten

- 27 April 2022, 17:49 WIB
Dompet Dhuafa Banten sudah salurkan manfaat zakat kepada 4.000 penerima di hari ke 25 Ramadhan 1443 H
Dompet Dhuafa Banten sudah salurkan manfaat zakat kepada 4.000 penerima di hari ke 25 Ramadhan 1443 H /Doc. Dompet Dhuafa

SERANG NEWS - Selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 M yang sudah menginjak hari ke-25 ini, Dompet Dhuafa Banten sudah berhasil menyalurkan amanah zakat dari muzakki kepada lebih dari 4.000 penerima manfaat di seluruh wilayah Provinsi Banten.

Penerima manfaat itu antara lain berasal dari Kota dan Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

Ribuan penerima manfaat tersebut merupakan masyarakat yang menerima paket-paket program Ramadan sebagai manfaat zakat selama Ramadhan.

Baca Juga: Kerjasama dengan Perusahaan Korea, Institut Kemandirian Launching Program Re-Space

Paket program tersebut antara lain Sembako Ramadhan, parcel lebaran anak yatim, sedekah Al-Qur'an, THR untuk guru ngaji pelosok, berkah berbuka puasa, kado untuk mualaf dan tebar zakat fitrah.

Diperkirakan sampai Ramadhan berakhir, sedikitnya 5.000 orang akan bisa menerima manfaat zakat yang dititipkan oleh muzakki kepada Dompet Dhuafa Banten untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama 8 golongan yang berhak menerima zakat.

Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Banten Mokhlas Pidono menyatakan bahwa, awalnya ditargetkan ada 10.000 jiwa yang bisa menerima manfaat dari zakat yang dititipkan ke Dompet Dhuafa Banten.

Baca Juga: Gubernur Banten Resmikan Jembatan Aria Wangsakara yang Dulu Dikenal Jembatan Bogeg Kota Serang

Namun, karena penerimaan zakat tahun ini bahkan berkurang dari tahun sebelumnya, target tersebut tidak bisa dicapai.

"Targetnya kita ingin memberi manfaat bagi 10.000 jiwa, namun karena dana zakat yang terhimpun hanya setengahnya, kita belum bisa realisasikan target tersebut," katanya pada Rabu 27 April 2022.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x