Kerjasama dengan Perusahaan Korea, Institut Kemandirian Launching Program Re-Space

- 23 April 2022, 09:26 WIB
Institut Kemandirian dan Rebach International launching program Re-Space
Institut Kemandirian dan Rebach International launching program Re-Space /Institut Kemandirian

SERANG NEWS - Institut Kemandirian bersama PT ReBach International melakukan launching program Re-Space di Institut Kemandirian Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Jumat 22 April 2022.

Program Re-Space merupakan salah satu program pemecahan masalah sosial di masyarakat yang digagas Institut Kemandirian dan PT ReBach International asal Korea Selatan.

Direktur Institut Kemandirian Abdurrahman Usman mengatakan, jalinan kerjasama itu telah secara resmi ditandatangani oleh kedua pihak bersamaan dengan peresmian gedung 'Inovasi Kemandirian' dan launching program Re-Space.

Baca Juga: Pererat Persaudaraan Antar Pemuda di Pandeglang Melalui Olahraga Futsal, Begini Kisahnya

"Yang pertama tentu saja meresmikan gedung 'Inovasi Kemandirian' ini yang merupakan support dari salah satu donatur kita yaitu PT ReBach International," kata Abdurrahman Usman.

"Kemudian yang kedua menandatangani perjanjian kerjasama antara Institut Kemandirian dengan PT ReBach International dan memperkenalkan program bersama Re-Space kepada masyarakat luas," tambahnya.

Menurutnya, program Re-Space yang akan diperkenalkan kepada masyarakat luas yaitu salah satu upaya untuk meningkatkan skala pelatihan keterampilan di Institut Kemandirian.

Baca Juga: Gubernur Banten Resmikan Jembatan Aria Wangsakara yang Dulu Dikenal Jembatan Bogeg Kota Serang

Jika selama ini Institut Kemandirian sudah menjalankan pelatihan keterampilan di beberapa bidang saja, dengan Re-Space akan ada penambahan diklat berupa pengolahan pangan, digital marketing dan pengolahan kayu.

"Tapi ini bukan sekedar diklat, ini juga pilot projects yang ada di Indonesia berupa inkubasi bisnis. Kita ingin mencetak menjadi entrepreneur-entrepreneur baru, bukan sekedar menjadi pekerja," tuturnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x