5 Warga Lombok Tengah Tersengat Listrik hingga Sebabkan 1 Orang Tewas, Begini Kata Polisi

- 27 Maret 2022, 21:34 WIB
5 Warga Lombok Tengah Tersengat Listrik, 1 Orang Tewas karena Berusaha Menolong.
5 Warga Lombok Tengah Tersengat Listrik, 1 Orang Tewas karena Berusaha Menolong. /Pexels/Jewel/

SERANG NEWS - Lima warga tersengat aliran listrik di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Insiden itu membuta satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya dilarikan ke rumah sakit. Insiden sengatan listrik ini melibatkan tiga orag anak kecil dan dua orang dewasa.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono di Praya, Lombok Tengah, mengatakan kelima korban sengatan listrik tersebut antara lain Deni Putra Nawangsyah (34), Aga (7), Muhamad Junaidi (40), Ahmad Sahal Mulia (11) dan Rifa Syahida Mulia (8).

Baca Juga: Tragis, Buruh Bangunan di Tangsel Tewas Kesetrum Teko Listrik saat Ingin Ngopi

"Korban meninggal dunia atas Deni Putra Nawangsyah dan empat korban lainnya masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit," kata Hery dikutip dari Antara, Minggu, 27 Maret 2022.

Peristiwa maut itu bermula saat ketiga anak bermain dengan gerobak bekas. Kemudian tiang gerobak yang berbahan besi menyentuh kabel terkelupas yang melintang sehingga mengalirkan arus listrik sehingga tiga bocah itu tersengat arus listrik.

"Mendengar jeritan anak-anak tersebut korban Moh Junaidi dan Deni Putra Nawangsyah melakukan pertolongan," ujar Heri.

Baca Juga: Petugas PLN Tewas Kesetrum Saat Hendak Benahi Kabel Depan Kantor Kelurahan Priuk 

Namun nahas, ketika hendak menyelamatkan anak-anak tersebut keduanya ikut tersengat listrik dan tidak bisa melepaskan diri, meskipun colokan kabel tersebut sudah dicabut oleh seorang warga di TKP.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah