Daftar Kartu Prakerja hingga Gelombang 23 tapi Tak Kunjung Lolos? Perhatikan Syarat Berikut Ini

- 16 Maret 2022, 19:46 WIB
Ini Syarat dan Ketentuan untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, Simak Penjelasnnya.
Ini Syarat dan Ketentuan untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, Simak Penjelasnnya. /Tangkap layar/Instagram @prakerja.go.id

SERANG NEWS - Mendaftar program Kartu Prakerja hingga gelombang 23 namun tak kunjung lolos ternyata ada hal yang belum terpenuhi.

Diketahui, program Kartu Prakerja merupakan program semi Bansos yang diperuntukan untuk para pencari kerja atau buruh yang kehilangan pekerjaan karena dampak Covid-19.

Program Kartu Prakerja menyediakan pelatihan untuk para peserta yang berhasil lolos mendaftarkan diri dalam program tersebut.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Segera Dibuka, Simak Caranya Supaya Kamu Lolos

Pelatihan yang disediakan oleh Kartu Prakerja sangat beragam, para peserta bisa memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Selain itu kini Kartu Prakerja menyediakan fitur lowongan pekerjaan, jadi setelah melakukan pelatihan para peserta Kartu Prakerja dapat langsung mencari pekerjaan di laman Kartu Prakerja.

Peserta Kartu Prakerja setelah menyelesaikan platihan akan mendapatkan sertifikat yang berlaku untuk mencari kerja dan mendapatkan insentif sebesar Rp2,55 juta.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 24 Kapan Dibuka? Daftar Dari Sekarang!

Insentif Kartu Prakerja akan dicairkan setiap satu bulan sekali dengan jumlah Rp600 ribu perbulan dalam kurun waktu 4 bulan dan insentif survei sebesar Rp150 ribu.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x