Hanya Andalkan MIG-29, Ukraina Memohon Bantuan Pesawat Tempur, Polandia Takut Sanksi Rusia

- 7 Maret 2022, 13:35 WIB
MiG-29
MiG-29 /Air Recognition

SERANG NEWS - Ukraina memohon bantuan pesawat tempur untuk melawan angkatan udara Rusia di Kiev.

Hal itu karena, secara jumlah dan tingkat modernisasi, Ukraina kalah jauh dari Rusia. Saat ini, Ukraina hanya menggunakan pesawat MIG-29 dan Su usang buatan Soviet.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membuat permohonan 'putus asa' kepada Amerika Serikat untuk membantu Kiev mendapatkan lebih banyak pesawat tempur.

Baca Juga: Perang Rusia Ukraina Pengaruhi Sentimen Pasar Crypto, Update Nilai Bitcoin Terbaru Maret 2022

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan, Washington telah memberikan lampu hijau untuk gagasan tersebut dan saat ini sangat, sangat aktif melihat proposal tersebut.

Menurutnya Polandia akan memasok Kiev dengan pesawat tempur era Soviet dan pada gilirannya menerima F-16 buatan Amerika.

Namun, Polandia kurang antusias tentang hal itu, terutama karena Rusia telah memperingatkan bahwa mendukung angkatan udara Ukraina akan dianggap sebagai berpartisipasi dalam konflik.

Baca Juga: Terkini, Rudal Rusia Hancurkan Bandara Vinnytsia Ukraina, Zelensky ke Barat: Anda Ingin Kami Dibunuh!

Sehingga, Rusia akan memberikan balasan atas tindakan itu.

Amerika sendiri mengklaim pilot militer Ukraina tidak dilatih untuk menerbangkan jet tempur AS dan akan jauh lebih siap untuk menangani pesawat MiG-29 atau Su yang saat ini digunakan oleh mantan anggota NATO blok Soviet Polandia, Bulgaria dan Slovakia.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x