Terkini, Rudal Rusia Hancurkan Bandara Vinnytsia Ukraina, Zelensky ke Barat: Anda Ingin Kami Dibunuh!

- 7 Maret 2022, 08:28 WIB
Terkini, Rudal Rusia Hancurkan Bandara Vinnytsia Ukraina, Zelensky ke Barat: Anda Ingin Kami Dibunuh!
Terkini, Rudal Rusia Hancurkan Bandara Vinnytsia Ukraina, Zelensky ke Barat: Anda Ingin Kami Dibunuh! /Tangkapan layar Instagram/@zelenskiy_official//

SERANG NEWS- Rentetan rudal Rusia telah menghancurkan bandara sipil di Vinnytsia, Ukraina Tengah pada Minggu 6 Maret 2022.

Hal itu dikatakan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, yang dikutip SerangNews.com dari AFP, Senin 7 Maret 2022.

"Saya baru saja diberitahu tentang serangan rudal di Vinnytsia. Delapan rudal. Bandara hancur total," kata Zelensky.

Dengan serangan terbaru Rusia yang menghancurkan total bandara Vinnytsia, Zelensky kembali memperbarui permintaannya agar kekuatan Barat memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina untuk mencegah lebih banyak serangan Rusia.

Baca Juga: Ditelepon Tayyip Erdogan dan Bertemu dengan Macron, Ini yang Dikatakan Vladimir Putin Soal Invasi ke Ukraina

“Kami ulangi setiap hari, tutup langit di atas Ukraina. Tutup untuk semua rudal Rusia, untuk pesawat tempur Rusia, untuk semua teroris mereka," ungkap Zelensky.

"Jika tidak, jika Anda tidak memberi kami setidaknya pesawat sehingga kami dapat melindungi diri kami sendiri, hanya ada satu hal untuk disimpulkan, Anda ingin kami dibunuh dengan sangat lambat," tambahnya.

Terkait kabar hancurnya Bandara Vinnytsia juga dipastikan oleh Kementerian pertahanan Rusia lewat juru bicara Igor Konashenkov.

Dikabarkan pada 6 Maret 2022, sebuah lapangan terbang Angkatan Udara Ukraina di Vinnytsia sudah tidak dapat digunakan, setelah serangan senjata presisi tinggi jarak jauh.

Halaman:

Editor: Muh Iqbal Zikri

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x