Institut Kemandirian: Kami Akan Terus Menebar Manfaat, Meskipun di Tengah Pandemi

- 10 Februari 2022, 12:07 WIB
Institut Kemandirian: Kami Akan Terus Menebar Manfaat, Meskipun di Tengah Pandemi
Institut Kemandirian: Kami Akan Terus Menebar Manfaat, Meskipun di Tengah Pandemi /SerangNews/Masykur

SERANG NEWS - Institut Kemandirian Dompet Dhuafa memastikan bahwa pihaknya ingin terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Institut Kemandirian Abdurrahman Usman saat melakukan wisuda peserta pelatihan keterampilan angkatan 2 Bumi Maringi Peni, Desa Tawang Sari, Pujon, Malang.

Menurutnya, Institut Kemandirian harus tetap berkontribusi di tengah sulitnya masyarakat mendapatkan pekerjaan. Salah satunya dengan pelatihan keterampilan.

Baca Juga: Akses Bandara Soekarno-Hatta Harus Diperketat, Gubernur Banten: Sebaran Covid-19 Omicron dari Luar Negeri

"Jadi Institut Kemandirian dalam hal ini meskipun pandemi, kita tidak boleh berhenti memberikan kontribusi kemanfaatan untuk masyarakat, salah satunya dengan pelatihan-pelatihan," kata Usman pada Rabu 9 Februari 2022.

Dengan bangga, ia mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan Institut Kemandirian bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, pasca pelatihan, peserta sudah ada yang mulai membuka usaha.

"Pangkas rambut bahkan sudah ada yang buka langsung usahanya. Dan inilah memang yang diharapkan oleh kita," ucapnya.

Baca Juga: Bicara Radikalisme dan Terorisme di Lebak Banten, Habib Luthfi Contohkan Toleransi yang Diajarkan Walisongo

Senada, Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur Kholid Abdillah berharap para peserta bisa mengaplikasikan hasil pelatihan di dunia kerja.

"Harapan dari para muzaki itu ibu-ibu bukan hanya bisa menjahit, bukan hanya bisa pangkas rambut. Tapi bisa memberikan zakat dan bermanfaat bagi masyarakat yang lainnya," katanya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah