Kronologis Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Bantul, 13 Orang Meninggal Dunia

- 7 Februari 2022, 09:31 WIB
13 Jenazah korban kecelakaan maut di bukit Bego Dlingo-Imogiri Bantul sudah dilakukan penjemputan dan serah terima kepada pihak keluarga yang dipimpin Bupati Sukoharjo.
13 Jenazah korban kecelakaan maut di bukit Bego Dlingo-Imogiri Bantul sudah dilakukan penjemputan dan serah terima kepada pihak keluarga yang dipimpin Bupati Sukoharjo. /ANTARA FOTO/Dewangga /

SERANG NEWS - Kecelakaan maut bus pariwisata terjadi di Bantul pada Minggu 6 Februari 2022 kemarin. 13 orang meninggal dunia.

Kecelakaan maut bus pariwisata itulah merupakan kecelakaan tunggal di ruas jalan Imogiri-dlingo.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, sebanyak 13 korban meninggal dunia di TKP dan dalam perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Alhamdulillah, KJP Plus Februari 2022 SD, SMP, SMA dan SMK Sudah Cair, Segera Cek Rekening Sekarang

"Korban meninggal dunia sebanyak 13 orang, ada yang meninggal di TKP, dan ada juga yang meninggal pada saat perawatan di rumah sakit," katanya dikutip dari Antara pada Minggu 6 Februari 2022.

Kapolres menjelaskan, kronologi kecelakaan maut bus pariwisata 'Gando Abadi' merupakan rombongan Family Gathering dari Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rombongan bertujuan berwisata di Tebing Breksi Sleman, Hutan Pinus Bantul dan Pantai Parangtritis.

Baca Juga: Tangis Ibu Rayan Pecah, Ini Hari Terakhir Bocah 5 Tahun di Maroko Masuk Sumur dan Ditemukan Meninggal

Rombongan mengalami kecelakaan usai dari Tebing Breksi menuju Hutan Pinus. Namun, kendaraan tidak kuat menanjak di Bukit Bego. Sehingga, sebagian penumpang turun.

"Setelah penumpang turun kendaraan bisa naik perlahan ke tanjakan tersebut, dan kemudian penumpang kembali naik, tetapi pada saat turunan tersebut kendaraan melaju turun dan tiba-tiba kendaraan oleng," ucapnya.

Halaman:

Editor: Masykur Ridlo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah