Kesaksian Warga saat Kebakaran Kilang Minyak di Cilacap yang Rumahnya Berjarak 350 Meter dari Titik Api

- 13 November 2021, 22:34 WIB
Kebarakan Kilang Minyak Pertamina Cilacap pada Sabtu, 13 November 2021 malam.
Kebarakan Kilang Minyak Pertamina Cilacap pada Sabtu, 13 November 2021 malam. /Kolase / Tangkapan Layar Video Dokumentasi Warga/

SERANG NEWS - Kebakaran kilang minyak Pertamina RU IV di Cilacap mengagetkan warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran kilang minyak di Cilacap ini terjadi pada Sabtu malam 13 November 2021, sekira pukul 19.30 WIB.

Kejadian yang diawali suara dentuman itu dab disusul kobaran api, sontak membuat warga berhampuran dan panik. Padahal saat kejadian sedang terjadi hujan lebat.

Baca Juga: Tangki yang Terbakar di Kilang Minyak Cilacap Berisi Produk Pertalite, Ini Penjelasan Pertamina

"Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita," kata seorang warga bernama Andi yang dilansir SerangNews.com dari pemberitaan Antara.

Kondisi kebakaran yang bersaman hujan lebat dan mati lampu membuat warga panik. Tak sedikit dari mereka yang langsung inging segera mengungsi.

Diceritakan Andi, warga sekitar Jalan Thamrin, Kelurahan Lomanis, mengaku ingin mengungsi karena rumahnya sangat dekat dengan lokasi kebakaran.

Baca Juga: Kilang Pertamina Cilacap Kebakaran, Begini Kondisi Warga Sekitar Lokasi Kebakaran

"Kebakarannya di dekat pintu masuk area kilang. Kalau rumah saya jaraknya sekitar 350 meter dari area kilang," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ken Supriyono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah